TERAPI NTS MENGATASI GANGGUAN LAMBUNG

Nama: 
Ibu Mona

“Dua tahun sudah saya mengalami gangguan lambung,” ujar Ibu Mona (nama samaran), usia 40 tahun. “Setiap bulan saya harus dirawat sampai 3 kali di rumah sakit. Ketika dirawat, lambung saya terasa membaik, lebih nyaman dan saya mulai dapat makan dengan tenang, tetapi setelah sampai dirumah, lambung saya mulai terasa mual-mual lagi. Apalagi setelah obat yang diberikan dari rumah sakit telah habis, apapun yang masuk ke dalam lambung saya baik makanan maupun minuman, semuanya terasa seakan ingin ditumpahkan kembali, tidak bertahan lama, kemudian tumpah keluar.

Begitulah sekitar beberapa hari dirumah, saya harus kembali ke rumah sakit, karena tubuh saya menjadi sangat lemah. Dua tahun saya menjalani keadaan ini. Sudah berganti-ganti dokter dan rumah sakit tetapi derita tiada ujungnya. Foto lambung pun sudah berkali-kali. Obat berbagai macam merek sudah saya konsumsi. Rupanya sehat belum melimpahi saya, sampai suatu saat ada seorang kerabat yang berkunjung kerumah saya menyarankan untuk mencoba sebuah terapi yang terlihat unik. “Siapa tahu cocok,” katanya.

Saya mengunjungi Suhu Haryanto yang dikenal sebagai ahli terapi NTS. “Diawal terapi saya dideteksi dengan telapak tangannya tanpa menyentuh, beberapa bagian tubuh memang mengalami gangguan , yang sudah pasti di organ lambung, tetapi gangguan yang terbesar adalah di bagian tulang punggung saya”, jelas Mona setengah tidak percaya. ”Mengapa bisa?, Kok ,hanya dengan telapak tangan saja Suhu Haryanto dapat mengetahui bagian tubuh saya yang terganggu!?”

“Dengan berbaring tengkurap, punggung saya diterapi menggunakan sebuah alat yang terbuat dari tanduk kerbau atau sendok. Memang sangat sederhana alat-alat tersebut, tetapi sungguh luar biasa, setelah terapi, rasa mual di perut saya jauh berkurang, sangat melegakan, kembung di perut tinggal sedikit. Dua hari setelah terapi saya dapat makan, meski masih makanan yang lembut, tetapi sudah tidak muntah – muntah”
“Terapi saya lanjutkan untuk beberapa kali terapi lagi. Kini saya sudah bebas dari rasa sakit, mual dan kembung. Sampai sekarang saya tetap melanjutkan terapi setiap satu atau dua bulan sekali untuk perawatan. Karena saya menyadari bahwa melakukan perawatan adalah lebih baik ketimbang menunggu sampai saya jatuh sakit”. Demikian tutur Ibu Mona dengan wajah ceria.

Banyak hal yang tidak kita sadari antara lain,bahwa tulang belakang adalah tiang utama tubuh kita yang harus kita jaga dan rawat dengan sungguh-sungguh dan cermat. Setiap pergerakan tubuh banyak melibatkan peran tulang belakang beserta otot-otot dan saraf-sarafnya.

Terapi NTS adalah salah satu cara bagaimana kita merawat tulang belakang kita dengan hasil maksimal, bukan hanya saraf terjepit dan sakit pinggang saja yang dapat diatasi, melainkan sakit dan gangguan di bagian tubuh lainnya atau anggota gerak tubuh atau organ dalam tubuh kita.

TIP:

  1. Jagalah selalu sikap dan gerak tubuh kita dengan posisi yang tepat dan benar.
  2. Lakukanlah peregangan yang cukup sebelum melakukan aktifitas olah raga.
  3. Segera sehatkan bagian tubuh yang terganggu, jangan menunda menjadi lebih parah.