Apa & Manfaat Neuro Tendo Stimulasi

TERAPI NTS (Neuro Tendo Stimulasi)

Adalah sebuah metode Terapi yang Unik dan Langka untuk mengatasi masalah masalah gangguan saraf dan otot melalui sentuhan fisik dan penyelarasan energi Chi.

Teknik Terapi NTS ini dikembangkan oleh Suhu Haryanto yang berpengalaman sebagai Guru Kungfu, Chikung Master dan Pranic Healer.

MANFAAT  NTS (Neuro Tendo Stimulasi) :

Terapi NTS sangat bermanfaat  untuk Penyembuhan dan Perawatan tubuh.
Terapi NTS tidak hanya untuk membantu mengatasi masalah masalah saraf terjepit ditulang belakang saja (HNP) melainkan dapat dan sangat effektif mengatasi penyakit penyakit lainnya. Mengapa ?

Tulang belakang terdiri dari 33 ruas tulang yang memanjang dari atas (tulang leher) sampai kebawah (tulang ekor), tulang belakang tersebut merupakan tiang tubuh manusia yang diikat oleh ligamen dan diperkuat dengan otot-otot penyanggah tubuh. Didalam tulang belakang terdapat lorong yang disebut Spinal Canal yaitu tempat sumsum tulang belakang (saraf pusat) berada. Tulang belakang juga berfungsi melindungi sumsum tulang belakang, setiap ruas tulang belakang terdapat celah atau lubang tempat keluarnya percabangan saraf yang menghubungkan saraf pusat/otak dengan organ organ dalam tubuh,( misalnya: jantung, lever, pankreas, limpa, empedu, lambung, paru-paru, ginjal) dan anggota gerak tubuh atau bagian tubuh lainnya. Kelainan tulang belakang dapat menyebabkan terganggunya saraf saraf tulang belakang sehingga memungkinkan juga terganggunya kesehatan dan fungsi organ organ tubuh lainnya.

Dengan kata lain, menyehatkan tulang belakang  berarti menyehatkan pula seluruh organ organ dalam tubuh dan anggota gerak tubuh.

METODE TERAPI NTS

Otot tegang, kaku, stress dapat menyebabkan saraf dan pembuluh darah yang terdapat di otot tersebut “terjepit”, begitupula tulang belakang yang disangga oleh otot itu menjadi lebih “ketarik”, tertariknya tulang belakang  kesatu sisi akan menyebabkan tulang belakang menjadi bengkok (contoh: scoliosis) atau tekanan yang tidak seimbang pada satu sisi ruas tulang belakang, biasanya bagian depan (anterior) menyebabkan sendi tulang (discus intervertebralis) tertekan sehingga memberi tekanan yang berlebih kesebelah belakang (posterior) yang dapat menyebabkan rawan sendi tulangnya (anulus fibrosus) robek atau pecah (herniasi) dan nucleus pulposus (semacam jelly) yang terdapat di tengah-tengah sendi mendesak keluar menekan saraf sehingga terjadilah HNP (hernia nucleus pulposus) atau yang dikenal awam sebagai Saraf Terjepit.

Dengan terapi NTS, otot-otot tersebut dilenturkan dengan cara di urai, tarik, tekan kuat, tekan ringan, dorong, getar dan sebagainya yang akan membuat otot kembali pada bentuk dan fungsi yang normal; begitupun otot-otot yang lemah diperkuat sehingga tercapai keseimbangan yang prima dan selaras pada semua jaringan jaringan ototnya. Otot sehat, tulang menjadi sehat, sendi tulang belakangpun akan menjadi sehat sehingga derita akibat Saraf Terjepit atau HNP dapat diatasi.

Terapi NTS dapat memacu proses regenerasi sel tubuh lebih cepat karena sel sel sakit, rusak dan mati segera digantikan dengan sel sel baru yang sehat.
Dalam proses penyembuhan Energi (Chi/Prana), titik titik Meridian mayor dan minor dirangsang lebih aktif, semua sumbatan-sumbatan  energi dibebaskan, energi negatif tubuh yang menumpuk segera diurai keluar dari tubuh sehingga sirkulasi dan aliran energi diseluruh tubuh  menjadi lancar dan sehat.

Dengan otot-otot yang lentur dan sehat, regenerasi sel yang tepat, energi tubuh yang seimbang, lancar dan selaras , maka kita memperoleh kesehatan tubuh yang selalu prima.